Do-It-Yourself: Rustic Jar

Assalammualaikum,
Hi Indonesian Hijab Bloggers,
Saya orang yang tipe “dibuang sayang” hehe. Karena menurut saya, setiap benda sekecil apapun pasti ada memorinya. Mirip dengan almarhum Papa saya yang seneng menyimpan segala benda memorial. Bahkan, undangan pernikahannya Beliau dengan Mama masih ada sampai sekarang dipajang dialbum foto (ide bagus sebenernya, tapi terus saya lupa undangan saya dulu ada dimana ya?). Kelebihan beliau adalah sangat apik menyimpan segala sesuatu. Well organized.
Sementara saya suka nyimpen benda memorial atau barang-barang yang saya pikir lucu untuk didaur ulang tapi ngga apik dan unorganized hehe. Jadi aja berakhir lebih berantakan. Saya seneng banget untuk bikin sesuatu sendiri dengan tangan saya. Dulu saya sering bikinin suami kartu-kartu buatan tangan, atau komik-komik lucu cerita kita berdua saat pacaran hehehe… tapi kalo sekarang udah susah banget karena udah ada yang suka tertarik bantuin kalau saya kerjain sesuatu, bantuin berantakin tapinya haha.
Nah, berhubung dirumah lagi banyak persediaan Jar alias toples kecil bekas selai. Saya kepikiran untuk buat jar-jar itu jadi lebih cantik untuk tempat penyimpanan. DIY project yang satu ini super duper gampaaang bangett! Tapi walaupun gampang, toples bekas bisa jadi tempat penyimpanan atau pajangan atau bahkan vas yang keren.
Berikut step-step nya:

Siapkan toples bekas, gunting dan tali rami warna-warni
Cuci toples hingga benar-benar bersih

 Ikatkan tali rami mulai dari atas toples terus hingga kebawah

Buat simpul pita pada bagian akhir tali.
Voila! Jadi deh jar cantik dengan sentuhan rustic. Bisa dijadikan vas bunga.

 atau tempat Make up Brush

Nah, udah tau kan basic DIY jar nya? kalau sudah bisa langkah yang sangat dasar ini, kamu bisa tambahin juga dengan manik-manik, payet, kancing, renda, pita, kain perca, dan masih banyak lagi material yang bisa kamu explore! Be Creative ya! 😉 Wassalamu’alaikum
xoxo,
Tal
blog: talithalubis.blogspot.com
courtesy: Talitha Lubis.

4 Responses so far.

  1. miafauzia says:

    Kereeen… aku punya beberapa jar bekas selai kayak gini di rumah. Kayaknya bisa banget dicobain nih ^^

  2. Dila says:

    kreatif!! saya juga banyak botol kaca bekas selai atau minuman lainnya yang cuma dipake buat naro bumbu dapur..

  3. ririst chan says:

    simpel banget dan cantik hasilnya,, mau lah, nanti cobain, hasilnya posting di blog.. :))
    thanks for share kak Thalita..

    https://avintagecovered.blogspot.com/

  4. Kreasi Mini says:

    Jadi keingetan sama botol bekas di rumah nih mbak. Bisa di daur ulang seperti tutorialnya mbak nih :). Makasih sdh sharing mbk ….

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *