FASHION: Simple Shirt

Assalammualaikum bloggers,

Bagi ibu dengan 1 anak yang sekarang sedang aktif-aktifnya, berpakaian kece nan keren kadang hanya bisa jadi mimpi. Apalagi waktu awal-awal punya baby. Jangankan mau dress up apalagi make up, pakai baju udah asal secomotnya saja. Alhasil, jadinya minder kalau ketemu sama temen-temen. Kok ya mereka keren banget dan kita kucel and the kumel banget. muka pucet awut-awutan, baju persis gado-gado dan yang biasanya dirasain adalah effortnya harus besar agar tetap tampil cantik dengan kondisi anak yang super aktif.

Sebenarnya, untuk tampil at least rapi saja itu ngga segitu susahnya kok. Apalagi kalau melihat ibu-ibu yang tetep pake high heels keren, ngecesss yaa ngelihatnya. Saya pribadi, ngga merasa juga kalo diri saya itu stylish atau fashionable. Saya hanya suka dengan hal berbau fesyen dan suka sesuatu yang berbeda tapi tetap “effortless” hehe.. iya itu kata kunci saya, untuk tampil rapi dan keren tapi ngga perlu “terlalu berusaha”. Coba sesekali ambil satu item favorit kamu dan coba mix and match dengan items lain di lemari kamu.

Oh iya, satu lagi. Dalam kehidupan sehari-hari saya amat sangat sering pakai flat shoes. Kenapa? ya karena effortless itu tadi, dan lebih gampang ngejar-ngejar anak saya tanpa harus keplitek! hahaha. Oke, Pada post kali  ini saya coba kasih beberapa inspirasi dengan kemeja. Boleh kemeja dengan warna apa saja dan potongan apa saja. Kemeja adalah salah satu item pakaian yang amat sangat mudah di mix and match dengan apapun dan sangat effortless. Ada jenis kemeja yang potongannya clean alias bersih atau rapi dan biasanya digunakan secara formal dengan bahan yang juga berkualitas lebih bagus, tapi ada juga jenis kemeja yang slouchy atau santai atau belel lah bahasa gaulnya. Nah kali ini kemeja yang saya gunakan adalah jenis yang santai.


Style 1. Kemeja sebagai outer di mix dengan kaus lengan panjang untuk gaya yang santai. Penggunaan kemeja sedikit dimodifikasi daripada hanya dipakai begitu saja. Ditambah dengan celana dengan model yang agak nggak biasa bisa bikin gaya santai kamu naik 1 level. untuk gaya ini cocok untuk pake flat shoes, saya sih pake clog hanya untuk kepentingan foto aja biar tinggi padahal mah ngga signifikan juga hehe.


Style 2. Di style yang kedua ini kemeja dimix dengan blazer dan Pallazo Pants. Bisa dipakai untuk acara semi formal. Bisa dipakai ke kantor juga. Kamu bisa gunakan oversize clutch ini untuk statement piece nya.


Style 3. Untuk style ketiga dan terakhir dari saya, kemeja sebagai  outer di padankan dengan rok berpotongan lurus supaya ngga ribet buat ngejar-ngejar anak bagi yang lebih sering pake rok. Karena warna yang digunakan sudah basic, bisa tambahkan hijab yang berwarna untuk lebih mencerahkan seluruh wardrobe.


Nah kira-kira sekian contoh-contoh inspirasi mix and match dari kemeja. Sebenernya masih buanyak lagi inspirasi lainnya. Kamu bisa tambahkan berbagai aksesoris. Tapi ingat ya jangan overwork yang bikin kesan malah jadi berlebihan. Pilih 1 item sebagai statement gaya kamu. Bisa kalung yang catchy, Bangle yang lucu, oversized bag, dan lain-lain. Selamat mencoba! 



Salaam,

Talitha Lubis
blog: talithalubis.blogspot.com
IG; @talithalubis

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *